Bayu Yudha Prasetya

Beranda » Uncategorized » 13 Truk Makanan Korea Yang Enak

13 Truk Makanan Korea Yang Enak

Dalam beberapa tahun belakangan Wabah Korea telah menyebar luas di Indonesia. Bagaimana dengan di luar negeri? Trend Makanan Fusion Korea telah menjadi amat populer di luar negeri khususnya di Amerika. Tampaknya hampir setiap minggu, ada truk-truk makanan Korea baru bermunculan. Melayani mulai dari menu-menu Taco Kimchi, Slider Bulgogi dan Makanan Fusion Korea yang enak lainnya.

Pada saat ini, mungkin populasi Makanan Truk Korea di Amerika sudah menjadi tidak terkontrol dan banyak sekali. Namun Truk Makanan yang kreatif seperti Marination Mobile dan Bob & Jo berhasil menjaga ke-eksisannya dengan hal yang unik dan berhasil menjaga kesetiaan pelanggannya yang kelaparan di siang hari. Di umur KASKUS yang ke 13 Tahun ini, mari kita lihat ke 13 Truk Makanan Korea Yang Enak :

1. Kimchi Taco

Spoilerfor Kimchi Taco:


Menu super beragam makanan Korea yang mengambil pikiran jalan klasik seperti “Kimchi Falafel Taco” dan “Kim-Cheesesteak”. Tentu saja ada juga menu Taco Kimchi, tapi dari menu-menu yang ditawarkan yang membuat ketagihan adalah satu mangkok besar Kimchi segar. Ada beberapa orang bilang, cabang dari Kimchi Taco akan dibuka dan bernama “Kimchi Grill” di Brooklyn.

2. Bob & Jo

Spoilerfor Bob & Jo:


Yang satu ini adalah untuk penggemar Makanan Korea ‘Dorisak’ (Makanan Lengkap dalam Kotak Makan Siang) . Bulgogi, Galbi dan Dakgalbi Pedas yang disajikan dengan nasi, lalu makanan pendamping seperti salad yang segar dilengkapi dengan kimchi bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp. 80.000. Untuk mereka yang selalu bilang tidak pada sandwhich, maka akan disediakan Baguette Bakar.

3. Korilla

Spoilerfor Korilla:


Makanan yang terkenal dalam Jaringan Makanan, banyak dicintai oleh para kritikus. Korilla telah membuat gebrakan sejak dibuka beberapa tahun yang lalu dan merupakan salah satu Truk Makanan Korea Pertama yang ada di sepanjang New York. Taco, Burrito dan Mangkok raksasa yang dihidangkan di Korilla memiliki sajian yang unik.

4. Mama Kim’s Korean BBQ

Spoilerfor Mama Kim’s Korean BBQ:


Mama Kim’s menyebut dirinya sebagai “Restoran Khusus BBQ Korea Yang Mempunya Mobilitas Tinggi”. Mama Kim’s benar-benar memiliki menu yang beragam. Satu set Nasi adalah makanan yang disajikan dengan full set (daging, kimchi, nasi), sliders, makanan penutup khas Korea dan bahkan perputaran menunya beragam dan berganti setiap hari.

5. Krave

Spoilerfor Krave:


Pernyataan misi Krave adalah sederhana “BBQ Korea Untuk Semua”. Ayam Taco Wijen, Kimchidhillas, BBQ besar dengan nasi semuanya tersedia untuk dikirim. Krave juga baru saja membuka cabang mereka bernama Kraverie di Kota Jersey.

6. TaKorean

Spoilerfor TaKorean:


Takorean adalah Truk Makanan BBQ Korea pertama di Washington DC, rasa makanannya terinsporasi dari aliran makanan fusion West Coast. Semua Taco memiliki pilihan untuk diisi dengan Kimchi selada dari kubis pedas, bagi yang datang ke tempat ini sangat dianjurkan untuk memesannya. TaKorean juga menyumbangkan pendapatan mereka untuk amal, merupakan hal yang sangat positif.

7. Marination Mobile

Spoilerfor Marination Mobile:


Seattle sudah tergila-gila dengan Marination Mobile. Antri yang panjang dan lama menunggu sudah pasti ada untuk Truck Taco masakan Hawai Korea yang satu ini, tetapi ini adalah hal yang biasa untuk para penggemarnya. Mereka mempunyai menu Quesadillas Kimchi dan Taco, Combo Bulgogi, Miso Jahe Ayam dan juga Slider.

8. The Bun Truck

Spoilerfor The Bun Truck:


Masakan khas Gabungan antara Korea Mediterania adalah makanan yang sedang disempurnakan oleh Truck Bun dalam waktu lebih dari 6 bulan. Babi pedas Gyros, dikukus roti donkatsu dan tempura goreng merupakan menu-menu utama yang dapat membuat kamu mengantri.

9. Bappul

Spoilerfor Bappul:


Kimbap, mirip dengan Sushi Korea adalah gulungan nasi dan berbagai macam isi di dalamnya, semua erat terbungkus ke dalam lembaran rumput laut. Kimbap bukan hanya sekedar makanan yang mampu digenggam dengan tangan, tetapi rasanya benar-benar nyaman dan lezat. Kombinasi isi yang tidak ada habisnya dan Bappul berbpikir beberapa kombinasi yang cerdik seperti Ayam Kacang Kedelai Pedas dengan Saos Kecap.

10. Kogi BBQ

Spoilerfor Kogi BBQ:


Chef Roy Choi dari korea berpergian ke Meksiko untuk membuat makanan campuran Korea pertamanya. Taco Pedas, Quesadillas Kimchi dan Slider Tulang Rusuk merupakan menu andalannya sepanjang hari dan malam. Juga pada saat ini menu yang paling populer di Kogi BBG disebut dengan “Grilled Cheesy Weary” yang merupakan Keju Pisang Panggang dengan gaya Bangkok serta selai kacang sate dan sambal Thailand.

11. Seoul On Wheels

Spoilerfor Seoul On Wheels:


San Francisco juga terdapat sebuah Truk Makanan Taco Korea dan menjadi populer sampai pada tujuh lokasi yang berbeda setiap hari. Model hidangan seperti BBQ Bulgogi dan kemudian beberapa kombinasi burger bermodel (burger keju dengan daging pedas dan kimchi) yang akan membuat orang yang merasakannya seperti masuk ke dalamnya.

12. Ssahm BBQ

Spoilerfor Ssahm BBQ:

Tentu saja, BBQ dan Taco yang disajikan di sini cukup besar. Tapi apa menu yang mengejutkan di sini adalah kentang goreng Kimchi. Disajikan dengan olesan Monterey Jack dan Keju Cheddar, kemudian Mayo Peda dan terdapat banyak Kimchi Karamel.

13. Chil’Lantro

Spoilerfor Chil’Lantro:

Beberapa makanan terbaik di Negara Meksiko tidak diragukan lagi di Texas. Dan ini menjadi pertanda baik bagi Chil’Lantro, sebuah Truk Makanan Gabungan Korea-Meksiko yang berjalan di Jalan Austin. Taco Ayam dan Kentang Goreng Kimchi bahkan akan membuat orang rela mengantri sekitar 50 orang.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: